2021 dan 13 Tahun yang Lalu



Saat ini di bulan Februari 2021 adalah tepatnya tiga belas tahun lalu setelah saya membuat blog pertama saya ini. 

Alhamdulillah walaupun sudah 13 tahun lamanya, blog ini tidak punah dan masih tersimpan rapih di server blogger.com. Jujur, untuk sebuah layanan gratis alias tidak berbayar, platform blog ini menjadi andalan bagi sebagian orang yang ingin menyimpan, berbagi cerita.

Saya bersyukur nama blog ini tidak alay, padahal dulu (13 tahun lalu) sepertinya saya masih alay. Maksudnya alay disini adalah, nama blogspot saya persis sama dengan nama asli saya. Di kala itu, banyak sekali teman-teman saya dengan dalih nama samaran, nama keren, nama di dunia maya, mengubah namanya menjadi nama-nama alay. Misalnya (mohon maaf kalau kalian salah satu yang termasuk) menulis namanya di dunia maya sebagai 4B4N6 j460, MaY4 KhaLifa, DoDoNg69, BambangJepret, UdinPetot, atau nama-nama lain yang kalau dibaca bisa aja membuat mual, atau mungkin kalau saat ini memang bisa saja membuat viral.

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, hari ini anggaplah ulang tahun Blog saya yang ke-13 Tahun. Blog yang sudah beranjak remaja. Usia dimana lagi senang-senangnya mencari tahu, penuh penasaran, aktif dan senang bermain dengan teman-teman seusianya. 

Tak jauh berbeda dengan blog ini, masih banyak yang sedang dipelajari, baru aktif kembali, senang mengundang teman-teman blogger lainnya agar bisa membaca cerita-cerita yang disuguhkan di blog ini.

Cerita di blog ini kemudian akan berlanjut dengan kehidupan si empunya blog tentunya. Walaupun, pada satu masa akan kembali bercerita tentang masa lalu, masa-masa di mana Yoka merasa pernah muda, pernah alay, pernah mencoba banyak hal, dan pernah merasa tak berdaya, atau tak ada apa-apanya (saat ini pun sama, hehehe).

Semoga para pembaca, tamu blog, atau pengembara dunia maya yang tersesat di blog ini karena kecanggihan mesin pencari atau link yang tersebar di luar sana,  mohon maaf jika blog ini belum bisa dinikmati sesuai harapan Anda. Maklum, 13 tahun adalah usia yang masih perlu dibimbing dan perlu dorongan, jadi mohon bimbingan dan dorongannya teman-teman semua.

Terima gaji

Salam,
Yoka Pramadi

Komentar

Postingan Populer